Published 27 Maret 2024

Cara Daftar Shutterstock Contributor biar Bisa Jual Foto Di Internet

Konten Premium PRO!

Silakan berlangganan PRO untuk dapat mengakses konten premium.

Jadi Member
Table of Contents

    Shutterstock adalah salah satu platform Microstock yang memiliki banyak user serta buyer. Dengan menjadi seorang kontributor di Shutterstock, kamu berpeluang besar untuk bisa berpenghasilan dari karya fotografi atau seni grafis.

    Untuk kalian yang tertarik belajar menjadi kontributor di Shutterstock, kalian bisa juga cek artikel di bawah ini untuk langkah-langkah dan ketentuan untuk mendaftar sebagai Shutterstock Contributor.

    Cara Mendaftar

    Kalian bisa ikuti langkah mendaftar dan upload karya dengan cek video modul di microstocker.id atau baca beberapa tahap disini. Mulai dari:

    1. Akses Halaman Pendaftaran Kunjungi situs web resmi Shutterstock Contributor dan akses halaman pendaftaran. Kalian bisa pakai link di sini untuk daftar langsung.
    2. Buat Akun Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang benar. Pastikan untuk menggunakan alamat email yang aktif karena akan digunakan untuk komunikasi selanjutnya. Oya jangan lupa untuk menggunakan nama yang sama ya agar nantinya tidak ada kendala pada saat mau payout. Kalau nama kamu hanya satu huruf saja maka bisa diulang nama kamu. Contoh namanya hanya sunarni saja, maka nama yang di tulis di first name dan last name sama yaitu Sunarni Sunarni.
    3. Konfirmasi Email Shutterstock memprioritaskan keamanan. Setelah pendaftaran, kamu mungkin diminta untuk mengonfirmasi identitas melalui proses verifikasi via email. langsung aja di klik konfrimasi.
    4. Tentukan Jenis Konten Pilih jenis konten yang ingin kamu jual di Shutterstock. Shutterstock tidak hanya mencari fotografi, tetapi juga seni vektor, video, dan musik.
    5. Unggah Portofolio Unggah sampel konten sampel terbaikmu! Pastikan konten tersebut memiliki kualitas tinggi dan sesuai dengan standar Shutterstock. Paling mudah adalah foto makanan atua bunga yang ada disekitar kamu. pastikan tajam, tidak blur, dan kurang cahaya.
    6. Persetujuan Konten Setelah unggahan, tim Shutterstock akan melakukan review dan menilai kualitas konten. Review biasanya akan membutuhkan waktu dari 3-14 hari. Tapi Pastikan setiap karya memenuhi pedoman dan tidak melanggar hak cipta.

    Begitu saja cara daftar jadi Shutterstock contributor. mudah bukan?

    Ketentuan Penting

    Ada beberapa hal penting yang wajib kalian baca biar kalian paham sebelum jualan foto di Shutterstock.

    • Lisensi Konten Shutterstock akan menetapkan lisensi untuk setiap karya yang diunggah. Pastikan untuk memahami jenis lisensi dan hak yang kamu berikan kepada pembeli potensial.
    • Penghasilan dan Pembayaran Penghasilan akan bervariasi tergantung pada jenis konten dan tingkat keanggotaan pembeli. Shutterstock memberikan pembayaran secara berkala sesuai dengan kebijakan mereka. Payout minimal dari Shutterstock adalah $25. Jika saldo kamu sudah mencapai $25 dalam satu bulan, maka di awal bulan berikutnya uang kamu akan dikirim ke Paypal kamu.
    • Hak Cipta dan Kepemilikan: Meskipun kamu menjual hak penggunaan, kamu tetap mempertahankan kepemilikan hak cipta asli dari konten unggahanmu. Jangan sampai mengambil foto orang karena itu melanggar peraturan dari Shutterstock.
    • Kesesuaian Konten: Pastikan kontenmu sesuai dengan pedoman dan standar Shutterstock. Hati-hati dan perlu diingat bahwa konten yang tidak mengikuti pedoman atau standar akan ditolak.
    • Promosi dan Pemasaran Shutterstock memiliki strategi pemasaran yang kuat. Tanpa promosi, foto kamu akan bisa laku dengan sendirinya. Namun, kamu juga dapat mempromosikan portofoliomu sendiri untuk meningkatkan visibilitas.

    Gitu saja cara dan ketentuan untuk menjadi Shutterstock contributor. lengkapnya kamu bisa kepoin modul yang ada di Microstocker.id. Salam cuan.

    Contributor
    Bagikan
    0 Suka


    Dapatkan banyak keuntungan!

    Buat akun pada website microstoker.id dan dapatkan banyak keuntungan dan fasilitas.

    Daftar Akun

    Hubungi Kami