Published 29 April 2024

Cara Mendaftar Menjadi Kontributor 123RF

Konten Premium PRO!

Silakan berlangganan PRO untuk dapat mengakses konten premium.

Jadi Member
Table of Contents

    123RF adalah salah satu pasar Microstock yang menyediakan beragam konten visual, termasuk fotografi, ilustrasi, dan video. Buat kamu yang punya keterampilan artistik, fotografi dan ingin berbagi karya dengan dunia, mendaftar sebagai kontributor di 123RF adalah langkah yang tepat.

    Kalau kalian tertarik belajar tentang platform-platform Microstock, bisa langsung daftar ke microstocker.id dan dapatkan akses ke video modul pembelajarannya. Atau kalian juga bisa scroll ke bawah untuk membaca panduan lengkap tentang cara mendaftar sebagai kontributor di platform 123RF.

    Langkah-langkah Mendaftar:

    Kalian bisa ikuti langkah mendaftar dan upload karya dengan cek video modul di microstocker.id atau cek artikel berikut.

    • Akses Halaman Pendaftaran: 

    Kunjungi situs resmi 123RF di www.123rf.com.

    • Buat Akun: 

    Klik "Daftar" dan masukkan informasi yang diperlukan, seperti nama, alamat email, dan kata sandi. Pastikan kamu sudah membaca dan menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi.

    • Lengkapi Profil:

    Masukkan informasi profil, seperti nama lengkap, alamat, dan nomor telepon. Kamu juga bisa menambahkan biografi singkat dan tautan ke situs web atau portofoliomu.

    • Verifikasi Akun: 

    Setelah melakukan registrasi akun, 123RF akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email-mu. Klik tautan dalam email untuk memverifikasi akunmu.

    • Unggah Konten: 

    Upload konten terbaik milikmu, baik itu foto, video, maupun ilustrasi. Pastikan kontennya sudah memenuhi panduan pedoman konten 123RF, ya! Kemudian, kamu bisa tambahkan sendiri harga untuk kontenmu. Jangan bingung karena 123RF menawarkan berbagai tingkatan harga, dan kamu bisa langsung pilih tingkat yang paling sesuai.

    Ketentuan Penting:

    • Lisensi Konten: 

    123RF menawarkan dua jenis lisensi untuk konten yang diunggah, yaitu Lisensi Bebas Royalti Standar (lisensi non-eksklusif) dan Lisensi Perpanjangan (lisensi eksklusif). Pastikan kamu tahu perbedaan lisensi dan memilih jenis lisensi yang sesuai untuk setiap kontenmu.

    • Penghasilan dan Pembayaran: 

    Persentase royalti bervariasi tergantung jenis lisensi dan level kontributor. Pembayaran dilakukan setiap bulan melalui PayPal atau transfer bank.

    • Hak Cipta dan Kepemilikan: 

    Kontributor tetap memiliki hak cipta penuh atas semua konten yang diunggah ke 123RF. Sementara 123RF hanya memiliki hak non-eksklusif untuk mendistribusikan dan mensublisensikan konten.

    • Kesesuaian Konten: 

    Konten yang kamu upload harus sesuai dengan standar kualitas 123RF, dan tidak boleh mengandung unsur yang yang bersifat ilegal, berbahaya, menyinggung, pornografi atau kekerasan.

    • Promosi dan Pemasaran: 

    123RF mempromosikan karya kontributor melalui website resmi. Tapi perlu diingat kalau kamu juga bisa mempromosikan karya sendiri melalui media sosial dan platform online lainnya.

     

    Mendaftar sebagai 123RF Contributor adalah salah satu langkah yang bisa membuatmu menjangkau pasar global dalam bisnis Microstock. Pastikan kamu memahami semua langkah dan ketentuan sebelum mendaftar dan ikuti tips di atas atau materi-materi microstocker.id untuk meningkatkan peluang suksesmu. Semangat nyetock buat kalian!

    microstock
    123RF
    Bagikan
    0 Suka


    Dapatkan banyak keuntungan!

    Buat akun pada website microstoker.id dan dapatkan banyak keuntungan dan fasilitas.

    Daftar Akun

    Hubungi Kami