Published 08 Maret 2024

Cara Mendaftar Sebagai Adobe Stock Contributor

Konten Premium PRO!

Silakan berlangganan PRO untuk dapat mengakses konten premium.

Jadi Member
Table of Contents

    Adobe Stock adalah salah satu platform Microstock yang memungkinkan kamu untuk menjual karya visual seperti foto, video, ilustrasi, dan vektor. Dengan bergabung sebagai kontributor, kamu bisa menghasilkan pendapatan pasif yang lebih. Proses pendaftarannya juga mudah dan kamu bisa langsung mulai upload karya-karyamu setelah akun disetujui.

    Kalau mau belajar jadi kontributor di Adobe Stock dan tips-tipsnya, kamu bisa daftar di microstocker.id dan dapatkan akses langsung ke video modul pembelajarannya! Untuk langkah-langkah pendaftaran sebagai Adobe Stock Contributor bisa cek di bawah ini.

    Langkah-langkah Mendaftar:

    Kalian bisa ikuti langkah mendaftar dan upload karya dengan cek video modul di microstocker.id atau scroll ke bawah.

    • Akses Halaman Pendaftaran: 

    Buka situs web resmi Adobe Stock Contributor dan akses halaman pendaftaran. Kamu akan diarahkan langsung ke portal kontributor.

    • Buat Akun: 

    Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang benar. Ada beberapa pilihan untuk mendaftar menggunakan akun FacebookGoogle, atau email. Jika menggunakan email, isi formulir dengan nama, alamat email, kata sandi, dan negara. Pastikan menggunakan alamat email yang aktif ya, teman-teman!

    • Verifikasi Akun:

    Buka email verifikasi dari Adobe Stock dan klik tautan untuk mengaktifkan akunmu.

    • Lengkapi Profil:

    Setelah akun aktif, bisa langsung melengkapi profil dengan informasi seperti nama lengkap, biografi singkat, dan portofolio online (opsional).

    • Tentukan Jenis Konten:

    Pilih jenis konten yang ingin kamu kontribusikan. Beberapa jenis konten yang bisa di-upload ke Adobe Stock yaitu fotografi, seni vektor, video, dan musik. Tapi jangan lupa pastikan karyamu memenuhi Persyaratan Konten Adobe Stock, ya!

    • Upload Portofolio: 

    Waktunya bersinar dengan upload sampel karya terbaikmu! Klik Kirim Konten dan pilih file yang ingin kamu upload. Cek juga apakah karya yang kamu upload sudah resolusi tinggi dan sesuai dengan standar Adobe Stock atau belum.

    • Tambahkan Metadata:

    Berikan judul, deskripsi, kata kunci, dan kategori yang relevan untuk setiap karya.

    • Tinjau dan Persetujuan Konten:

    Adobe Stock akan meninjau karyamu dalam waktu 2-8 minggu. Karya yang disetujui akan muncul di Adobe Stock dan available diperjual-belikan.

    Ketentuan Penting:

    • Lisensi Konten: 

    Kamu bisa memberikan lisensi karyamu untuk penggunaan non-eksklusif dan eksklusif. Pastikan untuk memahami jenis lisensi dan hak yang kamu berikan kepada buyer.

    • Penghasilan dan Pembayaran: 

    Kontributor menerima royalti antara 20% - 60% dari setiap penjualan. Persentase royalti tergantung pada jenis lisensi dan tingkat kontribusimu. Pembayaran dilakukan melalui PayPal atau transfer bank setiap bulan.

    • Hak Cipta dan Kepemilikan: 

    Adobe Stock memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan dan menjual karya. Jangan khawatir karena kamu tetap mempertahankan kepemilikan hak cipta asli terhadap karya milikmu, kok!

    • Kesesuaian Konten: 

    Pastikan konten yang kamu upload sudah sesuai dengan pedoman dan standar Adobe Stock. Adobe Stock melarang pengunggahan konten yang mengandung pornografi, kekerasan, kebencian, atau diskriminasi. Perlu diingat juga bahwa Adobe Stock bisa menghapus karyamu dari platform kapan saja.

    • Promosi dan Pemasaran: 

    Adobe Stock memiliki fitur pemasaran yang beragam, seperti fitur Showcase, Lightbox, Koleksi dan Blog. Selain itu, kamu juga dapat berperan aktif dalam mempromosikan portofolio untuk meningkatkan visibilitas, salah satunya dengan cara berinteraksi dengan pembeli dan tetap aktif mengunggah karya baru.

     

    Menjadi kontributor Adobe Stock adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari karya visualmu. Pastikan kamu memahami semua ketentuan platform sebelum mendaftar dan ikuti tips di atas dan di materi-materi microstocker.id untuk meningkatkan peluang suksesmu. Selamat berkarya!

    microstock
    Adobe Stock
    Bagikan
    0 Suka


    Dapatkan banyak keuntungan!

    Buat akun pada website microstoker.id dan dapatkan banyak keuntungan dan fasilitas.

    Daftar Akun

    Hubungi Kami