Published 24 April 2024

Shoot List Bulan April

Konten Premium PRO!

Silakan berlangganan PRO untuk dapat mengakses konten premium.

Jadi Member
Table of Contents

    Bulan April adalah bulan yang cocok buat kalian cari foto fresh setelah Lebaran. Untuk itu, microstocker.id simpulkan beberapa shoot list yang bisa kalian eksekusi untuk meningkatkan pendapatan Microstock kalian.

    Berdasarkan Microstock

    Nah, ini dia shootlist beradasarkan rangkuman yang kita dapatkan dari Shutterstock dan lainnya.

    1. Day in the Life

    Banyak pelanggan Shutterstock lagi penasaran sama cerita keseharian orang-orang dari berbagai latar belakang. Yuk, bagiin cerita "sehari-hari kamu" sekarang! Bisa bangun tidur di pagi hari atau pas lagi susah tidur di malam hari, keluarga yang lagi siap-siap pagi atau lagi sarapan, pekerja profesional yang lagi pulang pergi kerja atau ngantor seharian. Selain itu, bisa juga bikin konten tentang orang tua yang anter jemput anak sekolah, kerja, pulang ke rumah, dan masak makan malam. Inget, keberagaman itu penting!

    Sertakan keyword: “SHOTLISTlife”

    Link Inspirasi

    2. Office Gatherings

    Nah, yang ini lebih fokus ke budaya perusahaan. Kamu bisa tunjukkan momen kekompakan antar karyawan dengan skenario seperti makan siang bersama, ngobrol, bersantai di kantor, pergi ke luar untuk minum kopi setelah kerja, latihan bersama, acara ulang tahun atau acara kantor.

    Sertakan keyword: “SHOTLISTlife”

    Link Inspirasi

    3. Client First

    Kalau soal klien, mereka ingin melihat penggambaran bisnis dan pelanggan. Beberapa contohnya yaitu meeting B2B di perusahaan, meeting di kafe, restoran, atau area publik, pemilik usaha yang sedang konsultasi dengan pemodal, atau penjual yang lagi ngobrol sama pembeli.

    Sertakan keyword: “SHOTLISTlife”

    Link Inspirasi

    4. Inclusivity

    Keberagaman dan inklusivitas di lingkungan bisnis sangatlah penting. Karena itu, ada pelanggan Shutterstock yang cari konten tentang DEI (Diversity, Equity, and Inclusivity) di tempat kerja. Apa aja, tuh? Contohnya penyandang disabilitas bekerja di lingkungan kantor, berbicara dengan rekan kerja, bertemu klien, atau bekerja di rumah.

    Sertakan keyword: “SHOTLISTlife”

    Link Inspirasi

    Berdasarkan Calendar Event

    Di bagian ini, kalian bisa cek shoot list calendar berdasarkan kalendar event yang ada, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Wah, bakal ada apa aja ya, di bulan-bulan terdekat?

    1. World Book Day

    Sastra dan buku selalu menjadi senjata yang ampuh untuk berbagi ide, belajar tentang masyarakat, budaya, dan era lain. Tanggal 23 April dirayakan sebagai hari untuk memberi penghormatan kepada buku. Waktunya belajar tentang buku dan penulis!

    Link Inspirasi

    2. Idul Adha

    Udah pada siap menyambut Idul Adha, ‘kan? Hari Raya Kurban ini identik dengan momen spesial berkumpul bersama keluarga dan menyantap hidangan lezat dari daging kurban. Nah, selama menuju bulan Juni, banyak konten untuk Idul Adha lagi dicari, lho!

    Link Inspirasi

    3. Hari Anti Narkoba

    Taukah kalian bahwa setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Internasional? Dalam rangka perayaan Hari Anti Narkoba, kalian bisa bantu mengingatkan tentang bahaya penggunaan barang tersebut melalui foto. Jadi, tentu aja momen ini bisa jadi konsep hunting stock foto kalian.

    Link Inspirasi

    4. Friendship Day

    Momen Friendship Day atau Hari Persahabatan pas banget buat kita appreciate sahabat-sahabat terbaik kita yang selalu ada di suka dan duka. Foto-foto bareng sahabat pasti jadi kenangan indah yang nggak terlupakan. Siapin kamera kalian dan ajak sahabat-sahabat kalian buat foto bareng!

    Link Inspirasi

    Berdasarkan Shoot Brief

    Buat kalian yang mau ikut meramaikan pakai request dari pelanggan market Microstock, boleh banget langsung cek list shoot brief di bawah. Brief yang dipilih masih berlaku, ya, jadi tenang aja!

    1. Athletic Spirit

    Ada yang tahu nggak Olympic Games tahun ini diadakan kapan dan dimana? Nah, acara besar ini bakal diadakan di Paris, Prancis, mulai tanggal 26 Juli sampai 11 Agustus 2024! Bakalan seru banget pokoknya. Pelanggan Shutterstock Enterprise juga udah mulai buru-buru cari konten bertema olahraga buat kampanye mereka.

    Link Inspirasi

    2. sstkBusiness

    Dunia bisnis terus berkembang, cara kerja dan penampilannya juga ikut berubah. Pelanggan Shutterstock selalu mencari konten visual yang menampilkan dunia bisnis masa kini dan harapan kita untuk masa depan.

    Link Inspirasi

    3. Unaltered

    Sekarang banyak pelanggan di berbagai industri yang lebih memilih gambar yang apa adanya dan lebih akurat mewakili orang-orang. Brand-brand pun mulai mengikuti tren ini dengan berkomitmen untuk meminimalisir retouching pada kulit dan sama sekali tidak melakukan retouching pada bentuk tubuh. Nah, menanggapi perubahan ini, Shutterstock mulai mencari gambar model yang tidak diubah atau diedit.

    Link Inspirasi

    Ingatlah untuk menampilkan orang-orang dari beragam etnis, usia, kemampuan. Konten dengan wajah yang terlihat harus menyertakan rilis model. Usahakan agar tidak ada logo yang terlihat. Untuk interior properti pribadi yang dapat dikenali, harap sertakan dokumen property release. Tidak diperbolehkan ada perangkat lunak yang dapat dikenali.

    microstock
    Shutterstock
    shootlist
    Bagikan
    0 Suka


    Dapatkan banyak keuntungan!

    Buat akun pada website microstoker.id dan dapatkan banyak keuntungan dan fasilitas.

    Daftar Akun

    Hubungi Kami